Microsoft Kembali Mengupdate Windows 7, Ada Masalah Seriuskah?

images by Microsof
RARES MEDIA - Microsoft Windows 7 launching ke publik pertama kali pada tahun 2009 silam untuk menggantikan windows vista yang dianggap gagal dalam memenuhi kebutuhan pengguna karena banyak terdapat masalah pada pembaruan besar-besaran dari windows xp ke windows vista.

Kembali ke windows 7 yang beberapa hari lalu sudah dihentikan dukungan nya oleh pengembang Microsoft Inc pada tanggal 14 januari 2020 secara global karena sudah beroperasi selama kurang lebih 10 tahun sejak tanggal perilisan nya ke publik.

Alasan lain Microsoft juga ingin sistem operasi terbarunya yaitu windows 10 digunakan oleh pengguna nya yang dianggap lebih banyak fitur dan aman daripada pendahulunya.

Namun, belum lama ini terdapat bug / masalah pada windows 7 KB4534310 dimana saat pengguna mengganti wallpaper nya dengan pilihan screen position stretch tampilan desktop nya akan berubah menjadi hitam tanpa menampilkan gambar apapun.


Karena masalah ini dianggap cukup serius bagi sebagia pengguna Microsoft jadi harus mengupdate kembali sistem operasi yang sebenarnya sudah tidak mereka dukung lagi. inilah penampakan desktop sebelum diupdate :


Perlu diketahui bahwa kemanan windows 7 sangat rentan karena tidak memiliki bekingan lagi dari Microsoft. bagi pengguna yang ingin teteap membandel menggunakan windows 7, Microsoft mengeluarkan sebuah dukungan keamanan tambahan yaitu Windows 7 Extended Security Updates (ESU), berikut price list nya :

images by zdnet
If you didn't make mistakes, you wouldn't get far. - Mac Miller

Comments