INDOXXI Pamit, Inilah Pernyataan Resminya

RARES MEDIA - Kabar mengejutkan datang dari sumber film populer di Indonesia. Salah satu situs streaming populer akan cepatnya distribusi film yang baru rilis dipasaran yaitu INDOXXI.

Menyatakan diri secara langsung pada situs nya, berbunyi seperti berikut :
Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami. terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film diwebsite ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI,
Pernyataan tersebut tidak lepas dari adanya tindakan dari Kominfo yang akan memlokir situs streaming film secara ilegal. Upaya ini dilakukan oleh kominfo bersama kementrian lain demi menjaga hak kekayaan intelektual (HIK).

"Di era serba digital, kekayaan [hak cipta] harus dilindungi. Kalo nggak, nanti orang akan malas berkreasi," kata Semuel di sela-sela diskusi "Darurat Perlindungan Data Pribadi di Era Digital 4.0" di Jakarta, Senin (23/12/2019), demikian seperti dikutip Antara News.
Selama ini INDOXXI selalu berhasil menangkal kominfo dengan bergonta-ganti nama domain. Hal itu menjadi mudah karena server film mereka tidak disimpan didalam hosting melainkan menggunakan server pihak ketiga.
Tapi, sepertinya uang yang mereka hasilkan dari berbagai iklan yang tayang disitusnya sudah lebih dari cukup sampai saat ini akhirnya INDOXXI seolah mengibarkan bendera putih atau menggambarkan diri mereka untuk berdamai atau undur diri.
Virtually nothing is impossible in this world if you just put your mind to it and maintain a positive attitude. - Lou Holtz

Comments